Free songs

Syukuran Wisuda (SW) 112, Balinese Euphoria.

Surabaya (19/09/2015) – Hari yang spesial bagi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Begitu pula dengan para mahasiswa Teknik Kimia FTI-ITS. Bukan acara musik ataupun seni, melainkan titik awal dari arti mahasiswa. Pasalnya hari tersebut merupakan hari dimana secara resmi mahasiswa Teknik Kimia ITS menyandang gelar “S.T.” setelah menyelesaikan masa studinya di kampus pahlawan tersebut.

Acara Syukuran Wisuda 112 ITS ini berhelat sangat meriah. Diawali dengan penyematan wisudawan serta wisudawati ITS di Graha Sepuluh Nopember oleh rektor Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc,.Es,. Ph.D yang melahirkan total sejumlah 196 sarjana Teknik Kimia baru, lalu dilanjutkan arak-arakan wisudawan Teknik Kimia oleh mahasiswanya dengan berbagai macam variasi. Arak-arakan dimulai dari Graha Sepuluh Nopember hingga Gedung Jurusan Teknik Kimia. Pada SW 112 ini panitia membawa tema dengan suasana Bali, terlihat dengan adanya barong dan dendang musik ala Bali yang dimainkan oleh TPKH ITS.

Acara dilanjutkan dengan prosesi syukuran wisudawan di jurusan Teknik Kimia FTI-ITS dengan diawali foto bersama wisudawan angkatan 2011. Begitu meriahnya acara ini, banyak orang tua, sahabat, dan mahasiswa ITS yang larut dalam kegembiraan atas berhasilnya wisudawan wisudawati Teknik Kimia ITS. Acara ini dimeriahkan dengan live music oleh Source, klub musik Teknik Kimia, tari Bali, dan lainnya.

Tak luput, pada acara ini terdapat sambutan Head of HIMATEKK, Rofi Arga Hardianysah, menyampaikan sambutannya melalui puisi yang telah ia buat yang menceritakan kisahnya selama di Teknik Kimia bersama kakak tingkat yang akhirnya telah lulus dari kampus perjuangan. Tak luput pula, terdapat sambutan dari perwakilan wisudawan yang diwakili oleh Mar’atul Fauziyah sebagai mahasiswa terbaik dari Teknik Kimia FTI-ITS.

Pada acara ini pula Ketua Jurusan Teknik Kimia FTI-ITS, Prof. Dr. Ir. Tri Widjaja, M.Eng, berpesan sebagai kepada wisudawan sebagai alumni Teknik Kimia ITS baru yang tergabung dalam ALTEKIMITS agar bisa berperan sebagai insinyur yang baik dan membanggakan diri, keluarga, almamater, dan Indonesia. Acara Syukuran Wisuda 112 diakhiri dengan acara makan-makan dan foto-foto yang telah disediakan panitia tersebut. Semoga setelah dilahirkannya insinyur-insinyur Teknik Kimia baru ini dapat membangun sektor industri dan dapat bermanfaat serta sukses kedepannya. [IDN]

 

And also, see our report from this event on this video below:

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*